Jumat, 03 Mei 2013

JILBAB.

         indahnya dirinya seperti melihat taman surga, dia memang murid baru disini tetapi hatiku, selalu ingin menatap wajahnya yang cantik. seperti bidadari yang turun dari , surga.
         cinta memang dapat mengubah siapa saja menjadi berubah, buruk, atau malah baik sekali, itulah yang terjadi padaku. anak itu anak baru disini, tetapi telah berhasil menghepnotis ku. rasa yang ku miliki ini sangat berbeda pada dulu ketika aku masih menjadi playboy cap kardus, ketiaka ia hadir tiba - tiba cinta yang benar- benar tulus itu datang, entah apa yang telah merasuki jiwa ini, yang pasti rasa ini sangat berbeda aku rasa rasa ini adalah pertama kalinya yang ku rasakan, walau aku talah bekali - kali pacaran.
         setelah itu anak baru itu berdiri tepat di hadapan kami para murid, sambil malu - malu dengan memperkenalkan dirinya di dalam kelas. '' perkenalkan nama saya, sopia, saya pindahan dari bandung , umur saya 15 tahun '' ia berbicara di depan dengan wajah yang selalu meliahat di lantai , entah pa yang ia liat , tapi aku yakin pasti di malu dan kurang cukup pd, pada oarang. setelah ia memperkenalkan diri, lalu bu guru pun, bertanya balik kepada, kami dengan memegang kedua pundak, sopia dari arah smping. '' anak - anak siapa yang mau tanya , tentang dirinya , entah itu apa, kalian boleh langsung tanya kepada sopia. ketika bu guru selesai berbicara ,  para murid lelaki banyak yang nagkat tangan, apalagi roni saingan ku main bulu tangkis ia dengan gesitnya mengangkat tanganya sambil berdiri. lalu bu guru menunjuk rono, untu memulai pertanyaanya.
          '' ayo raoni , sekarang kamu boleh tanya , sama sopia!!! ''
          '' yess ! akhirnya aku boleh tanya. ''
          '' ia roni kamu, mau tanya apa ''
          '' aku mau tanya ,!! kenapa sih kamu liat, ke bawah terus , emangnya ada uang jatuh yah.
        semua murid mentertawakan sopia dengan. pertanyaan, roni tadi, lalu aku berdiri dengan hati ku yang kesal dan amarah ku bangkit dengan sengar. lau aku berdiri dengan memarahi roni, entah apa yang telah membuat ku marah padahal ia bukan siapa - siapa ku, tetapi yang jelas aku tak tega melihat wjah sopia memerah karna malu.  '' heh ron ! jangan nglok gitu dong. dia kan baru kenal sama kita, wajar dong dia malu dan tak berani menatap wajah kita.
         lalu roni balikmarah dengan wajah yang menahan rasa tawa. '' ehh ! emangnya kamu siapa dia  . dia itu bikan siapa - siapa mu jadi lebih baik diam deh.
           ketika aku hendak membalas perkataanya, tiba - tiba bu guru marah besar dengan berdiei tegak disebelah sopia , berdiri. '' heh roni dan mika. ada apa dengan kalian. kelahi dalam kelas, sekarang lebih baik kalian ke kantor ayo cepat. lalu kami berjalan menuju kantor dengan keluar dari kelas sambil mengomel tak jelas.
          jam 11 sudah waktunya isterahat . aku baru saja keluar dari kantor, lalu berjalan ke bangku taman sekolah denkat pohon besar. lalu aku duduk di sana sendiri sambil. berbicara sendiri tak jelas dengan menyandarkan bahu ke badab sindiran bangku.'' aduhh kenapa yah,! gara -gara gadis itu aku jadi aneh yah, sampai - smpai harus masuk kantor. apkah ini yah yang namanya cinta yah, ah gak mungkin pasti ini cuman perasaan ku saja. tapiii kalau di liat - liat gadis itu cantik juaga yah , apalagi ketika ia pakai jilbab ..... adau hatiku terasa bebunga -bunga. ketiaka aku lagi asyiknya bersanta . tiba - tiba ia datang lalu menyapaku.
        '' hey mika! apa kabar boleh aku duduk?. aku tak sadar ia ada di belakang ku lalu aku berdiri dan menyuruhnya duduk.
        '' sopia, tentu saja boleh silahkan duduk.'' hatiku berbinar - binar hingga detak jantung ku semakin kencang , setelah itu aku duduk di sampingnya.dengan wajah ku memera.
        '' mika , maaf yah ! gara  - gara kamu belain aku tadi , jadinya kamu deh di hukum ''
        '' ooh itu! gak papa kok. santai aja biasa anak lelaki kerjaanya kelahi ja terus ''
        '' mika ini bisa aja kalu bercanda '' lalu ia menatapku dengan wajahnya yang tersenyum rupawan dan sedikit senyuman kecil. tiba tiba  ia mengajak ku berkenalan denga orang tuanya untuk makan malam.
        '' mika! apa kamu bisa kerumah ku, untuk makan malam dengan orang tua ku. apa bisa mika!?. ketika ia mengajaak ku untuk menemui orang tuanya . hatiku mersa telah tertembak panah cinta yang terasa hingga kelibuk hati terdalam. dan tanpa segan - segan aku langsung menyambar omonganya .
        '' ia boleh!aku mau.... hemm maksudku ia aku mau. aku menghilangkan rasa senang itu dengan berpura pura elegan dengan cara bicara ku.
        '' baiklah mika aku tunggu yh entar malam''
        '' ia, ! pasti kau datang tepat waktu.
      malam telah tiba, dan sore pun telah menghilang. aku datang tepat pada jam 7 mlm . waktu yang telah di janjikan. lalu aku mengetok rumahnya . lalu papa sopia membukaakan pintu rumahnya.
        '' mika yah.?''
       

 maaf yah teman -teman ceritanya ber sambung. tunggu yh kelanjutanya. by . ahmad yusuf.



       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar